MENARIK BENANG MERAH; KONDISI PENYALAGUNAAN UANG PENDIDIKAN DI BEBERAPA DAERAH PAPUA DENGAN CERITA MOTIVASI George McLaurin.


OLEH: Syahmuhar MZein S.Sos.M.AP.

George McLaurin, pria kulit hitam pertama yang diterima di Universitas Oklahoma pada tahun 1948, dipaksa duduk di sudut jauh dari orang kulit putih.

Namun namanya tetap berada dalam daftar kehormatan sebagai salah satu dari tiga mahasiswa terbaik di universitas tersebut.

Ini dia kata-katanya:

“Beberapa rekan melihat saya seperti saya adalah binatang, tidak ada yang mau berbicara dengan saya. Guru di kelas tak mau menjawab pertanyaan saya. Tetapi saya terus belajar dan membaca begitu banyak sehingga setelah itu mereka mulai mencari saya untuk menjelaskan dan mengklarifikasi pertanyaan saya".

Jadi, satu-satunya senjata yang mampu mengubah dunia... adalah PENDIDIKAN. Jangan pernah lelah belajar dan menuntut ilmu.

Sehingga dengan demikian BMG,   mencoba menarik menang merah dgn kondisi pendidikan Papua, yang sudah diatur pendanaannya untuk afirmatif hari ini jangan dimainkan. Dan percuma saja punya idealitas konsep yang baik untuk memajukan pendidikan tapi ujung ujungnya ada menyalahgunakan keuangan disana ini terjadi di beberapa daerah di Papua, sangat miris sekali ketika kita renungkan dengan cerita diatas dengan kebijakan uang pendidikan untuk Tanah Papua yang disinyalir ada dugaan penyalahgunaan keuangan pendidikan di beberapa daerah di Papua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSEKUENSI PENATAAN DEMOKRASI DI INDONESIA; JAWABAN ATAS GUGATAN UU NO.10/2016 Psl. 201 Ayat.(7)(8) DI MAHKAMAH KONSTITUSI

Lebih dekat Mengenal Sosok Rektor UNMUS DR.Beatus Tambaip.

Langkah Menuju Pembentukan Propinsi Papua Selatan